Museum WR Supratman / Museum Pahlawan Indonesia

4:05 PM

السلم عليكم ورحمة الله وبركا ت
Welcome back to my daily life😊
Pada kangen g sih kalian sama aku.. 😆
Hehehhhe... 
Aku lagi happy karena kemarin aku sedikit refresing time. meskipun bukan ke luar negri tapi lebih ke tempat yg banyak historinya. Yaitu museum. 
Nah kemarin aku sempat liat ke Museum Wr supratman. aku acungin jempol berkali2 sama ibu Risma Harini, yg luar biasa udah menyulap museumnya jadi Indah banget dan nyanman say.. 😁
Bener berasa di hotel karena hawa dingin dari  Acnya.
 Dann taman yg d depan juga udah ada tulisan Wr Soepratman. 
Buat para sesama guru yg bingung ajak muridnya edukasi kemana.  Ini bisa jadi salah satu wisata edukatif buat anak2 tentang Pahlawan di Indonesia. N karena murid2 aku suka banget sama lagu Indonesia raya jadi para guru memutuskan untuk ke museum😃.
So here's  it! 
 Anak2 aku lagi menyanyikan lagu Indonesia raya. Tuhkan saking sukanya mereka sama lagu indonesia raya. Belom masuk liat benderanya doang.mereka udah tunjuk-tunjuk buat nyanyi, gemes ga sih 😜.
Ngak lupa foto dong pastinya😃
Dan di foto pertama aku tidak hadir, selalu jadi fotografer yg motooin mereka.
But here I'm!! Bisa tebak ga kalian yang mana aku??? Tulis di kolom ya!!!
 Itu beberapa foto di halaman depan😍
 ini ada kejadian lucu  salah satu murid aku dia takut liat patung jadi kabur gitu😂
Dan ketika kalian masuk di ruang tamunya. Kalian akan di sambut dengan replika dan seragam bpk Wr soepratman.
Pemandunya akan jelasin satu -satu tentang kisahnya, seragam beliau, terus ada beberapa foto beliau waktu buat lagu kebangsaan kita.



Di bagian dalam dan di situ ada dua kamar. Dan di semua kamar ada tempat duduk dan ac ruangan. Di salah satu kamar di simpan biola dan foto replika perjuangan beliau membela negara kita. Wah pokoknya salut banget. Lihat aja anak murid aku antusias banget deketin paman pemandunya☺





Dan tiba di bagian yg aku suka. 😊 Wkwk aku suka banget sama kamar mandinya teklenya marmer.
Btw sebenernya aku anterin anak didik aku buat buang air kecil. Dan takjub banget pas masuk. Kamar mandi rapi bersih n clean banget. Alas kamar mandinya marmer dan itu keset banget jadi ga usah khawatir buat terpeleset.
N selfie buat liatin ke kalian.

 Sory for my sock ya😅

Nah di bagian belakang ada temoat buat kita duduk. Setelah kita rapi pemandu akan menekan tombol merah. Dan ketika tombolnya kita tekan akan terdengar suara pidato beliau.
Selfie again...😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊


 Dan in tempat sampahnya kece ngak
Ini pintu depan kamar mandinya. Jadi kalian jangan ketipu ya😃
awalnya aku kirain itu pintu buat barang simpenan atau apa, ehh ternyata kamar mandi😁
So itu tadi beberapa foto dari kunjungan belajar kemaren.
Thank you for reading😊
والسلام عليكم ورحمة الله وبر كا ت

You Might Also Like

0 comments

HAVE A NICE DAY EVERYONE and FOLLOW me on MY SOSIAL MEDIA

Part of

Member Of

Blogger Perempuan
beautynesia blogbeautynesia

Followers

Popular Posts

Category3