3 Word Working

7:19 PM




Assalamulaikum warahmatuhallahi wabarakatuh

Hello girls, ...

Aduh pusing sebenernya mau manggil kalian dengan sebutan apa?? Hehehe

(karena saking lamanya aku g post dan hiatus) meskipun kata maaf g bakalan cukup sih

 tapi, apalah dayaku yg Cuma bisa kasih kata maaf. Tapi aku masih Minta maaf kok!!

Maaf banget banget banget,,, buat para reader yg setia meskipun aku masih bloger pemulla dan belom banyak reader aku. Terimakasih buat yg setia pantengin postingan aku. Meskipun kalian org lama atau orang yg baru masuk dan lihat post aku  tapi gpp Welcome dan selamat membaca

Tolong di baca sampai habis ya... dan semoga postingan aku bermanfaat buat kalian.

Ok d postingan aku kali ini aku mau cerita sedikit tentang pengaalaman aku mengenai pentingnya


Kata MAAF, TOLONG dan TERIMAKASIH.

Karena aku guru TK yg udah pasti memperdayakan atau mewajibkan semua muridnya untuk senyum salam santun sapa dan aku lupa satu lagi hehhee buat kalian yg tau tolong koment di bawah... utk mengingatkan aku.

Nah kalian udah taulah ya pasti semua guru  akan senyum  dan akan menggunakan tiga kata rahasia itu  sama murid2nya


1.MAAF

  Tapi yg namanya manusia pasti marah dan mungkin sampai keluar emosi.

Suatu ketika nih!! Aku pernah marah sebel dan kesel sama satu anak yg hypeeraktifnya luar biasa seakan akan aku panggil dia dan dia g denger (atau g di gubris) saking asyik buat jahilin temen entah itu nyoret krayon di dinding nyoret buku temennya dan kenalkalan yg usil lainnya.

Aku bener-bener pegen teriak rasanya “ Aiuh Youre alittle kids” tapi masih bisa tahan amarah dan cuman bisa bilang AiGOO.. akhirnya aku beneer-bener diem seribu bahasa just waiting smpai dia lelah dll. Tapi ada beberapa murid aku yg bisa lihat ekspresi sebel marah dan kesel aku. I just keep intents my sight on him.. aku cuman bener2 liat aja. bukan mata melotot ya mata sebel dan mata sinis sama satu orang.

Just waiting, waiting and waiting tik tok tik tok.......

Akhirnya kelas lain udah pada doa istirahat hanya kelasku aja yg masih berkeliaran entah dimana.

Masih waiting sampai beberapa menit n akhirnya dia nyadar kalau saya lihatin dari tadi...

Dia just silent and smile and nothing to do.

Dalam hati aku Huhf... akhirnya.

“udah selesai lari-larinya ..andi...”

“hehehehe”

“kita doa makan dulu ya”

“Iya bu” sorak semua murid

Ok setelah selesai doa aku perbolehin mereka keluar dan bermain...

Entah kenapa andi dan beberapa teman lain yg ikut bergurau dan bertengkar satu sama lain masih d kelas.

“Andi  ga istirahat?” ujarku

“ MAAF bu kelasnya mess” (tentu dong dengan gaya cute dan polosnya anak kecil)

Hah entah takjub dan heraan tiba2 dia bilang kata maaf itu sendiri tanpa d perintah dan keluar dari mulutnya sendiri.

“ its ok bu guru juga minta maaf ya” (so pasti aku seneng banget dong sebagai guru  dia pny rasa bersalah dan mau minta maaf)

“ tapi kita beresin dulu ini ya”

“ ok buguru” ujar andi dan beberapa teman lainnya

Dan setelah beres-beres kelas mereka sling minta maaf dan berpelukan.

Dari cerita aku disini aku ngerasa satu kata yg murah tapi bisa mengendalikan keadaan dimana rasa sebel aku hilang dan emosi aku turun. Sometime aku sedikit bangga dia udah berkembang dimana tadinya dia ga peduli sama sesuatu di sekitarnya dan sekarang ada beberapa kemajuan yg luar biasa menarik menurut aku.

2. TOLONG

Sebenernya kata tolong sendiri aku selalu pergunaain di setiap keadaan aku dimana aku butuh bantuan. Meskipun sama ibu dan ayah aku disini aku g punya cerita detail mengenai hal ini sih..

Tapi aku pernah kerja di bawah pimpinan satu orang yg mana atasan aku selalu pergunakan kata tolong di setiap keadaan termasuk pula kerjaan wajib aku yg memang aku sendiri pun udah tau dan mengerti.

Aku selalu ngerasa nyaman kerjasama sama beliau karena seakan akan kita satu patner yg emang saling membutuhkan dan aku g pernah ngerasa ada jarak antara atasan dan bawahan.

Dan aku seneng sih. Berasa kayak teman cuman bedanya dia lebih berpengalaman.

Dan aku yakin dengan satu kata ini bisa membuat orang itu nyaman tanpa ada kata perintah dll.



3.TERIMAKASIH

Wow ini kata luar biasa siih!!!  yg pastinya selalu ada dan  dimanapun keadaannya kita denger.

Entah bercanda sama temen bahkan ngebanyol pun kata ini jadi pelengkap.

Bahkan kita curhat pun entah sama Allah atau manusia..

Dari tiga kata ini mungkin yg kadang jaim kita gunaiin adalah kata Maaf dan tolong sih!!

Dan kadang g sedikit dari orang itu masa bodo sama kata ini apalagi saat mengobrol sama anaknya.

Cuman di sini aku mau kasih saran aja. Kita g pernah tau rasa yg dialami orang itu  mau itu anak sama ayah, bibi dan majikan. Bahkan bos ataupun karyawannya.

Dengan kata 3 kata ini  kita bisa kasih impact ke dirikita bahkan org di sekitar kita.

Seakan akan  kita itu berharga dan kita di butuhkan sama org disekitar kita.

Jadi perbanyaklah 3 kata ini dimaapun dan bagaimanapun keadaan kalian. Sekali pun kalian bukan dari pihak yg bersalah  tapi apasalahnya kita Minta maaf pertama kali.

Jadi cukup disini cerita panjang lebar aku. Meskipun agak lebay mungkin  tapi Thank you..!!!

Semoga bermanfaat dan kalian dapet impactnya dari lingkungan sekitar kalian.

Sekian and GRACIAS

Wassalamulaikum warahmatullahi wabarakatu

{Oh ya Untuk cerita tadi nama aku samarin Ya }

You Might Also Like

0 comments

HAVE A NICE DAY EVERYONE and FOLLOW me on MY SOSIAL MEDIA

Part of

Member Of

Blogger Perempuan
beautynesia blogbeautynesia

Followers

Popular Posts

Category3