List to do in Tasikmalaya

10:20 PM


Sunny Day of week
السلام عليكم ورحمة الله و برا كا ت
Hello my readers its such a long time not to wrote this page. Any way i want to show you about my family activity when us got a holiday esspecially for my mother family.
Lets start 
Actually I have two different culture in my family. first is madura and secondly is sunda. Sunda is from my mother an madura is from my father.
And lets stars from my mother hometown. Tasikmalaya is my mother childhood they are many thing that u shold know. And my favorite family does.
1. chicken porridge

This one of my favorite and my family breakfast when us there. I wouldn't miss that food. It was difference when i buyed at my😕 city.
2. T.o Rice (tutug oncom)



This my favorite aunty food. She always looking for this food when it arrives even if my another siblling are cooked. She was like hunter when she got this. 
3. Masjid

I guess you guys are giddy why I write mosque. "Why masjid?? " other than as a place of worship. this place is also always my  family coveted sake to relax and take pictures or selfie. (in garden area) 

4. City Garden
This place is made me want to "ask what is this??"

and really makes me can't look away to other places. This really a new place renovated by the mayor to make it a city center. And this such a Great job 
5. porridge green beans by "Iyoy"

This the one my family favorite snack when we got tired. And one of famous porridge green too.  You should try when u came here
Its really delicious.
I always puts some ice when ate this.
Its more recharge your energy.
I think it is some example of my family does and enjoying their sunny day.
And how about youre sunny day??
See u on my next dear daily
والسلام عليكم و وحمة الله و برا كات

You Might Also Like

22 comments

  1. Jadi inget dulu waktu kuliah pernah ke Tasikmalaya selama kurang lebih 3-4 hari, untuk keperluan praktikum dan kuliah lapangan. Lumayan panas ya disana, tapi pantainya masih belum ramai kayak pantai lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pantainya sepi, tapi sekarang pantainya udh mulai banyak sampah dan pengunjung jadi agak kotor.

      Delete
  2. Wah hebat nih perpaduan Sunda ama Madura Mba 😆 btw itu Oncom khas Tasikmalaya ya Mbak? aku belum pernah ke Tasikmalaya sih. Semoga nanti ada kesempatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nasi oncom khas yasik ada leuncanya juga, mampir lo kak klo tasik.

      Delete
  3. Wahhh kombinasi Madura X Sunda ya mbak *_*
    aku belum pernah ke Tasikmalaya mbak, dulu pernah dapat tetangga yg asli dari Tasikmalaya, abis itu setelah lulus SMA dia balik ke Tasikmalaya lagi hheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mampir kakak klo lg d tasik

      Delete
  4. Waduh ngiler liat makanananya mbak pagi2. Aku blm pernah ke tasikmalaya tapi punya tetangga orang tasikmalaya dan suka berbagi kulinernya. Ternyata banyak ragamnya ya. Mantul banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yg blm q tulis juga malah, ini kegiatan dan makanan keluarga aku biasanya klo lg keliling".

      Delete
  5. Waah aku suka banget nasi T.O hiks kangen pengen ke tasik dan makan itu lagi. Aku juga kangen kampung naga.. I love Tasik so bad hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kakak mirip tante q hunter nasi TO

      Delete
  6. porridge green nya kelihatan enak kak, kalau ada di tempatku bisa langsung diicip-icip coba, pas nih buat sore hari

    ReplyDelete
  7. Belum pernah ke Tasikmalaya nih sebelumnya. Btw bubur ayamnya kelihatan enak banget, aku pecinta bubur ayam😍

    ReplyDelete
  8. Aku pernah tahu kuliner Tasikmalaya, tapi hanya denger cerita aja dari orang tasiknya, dan ternyata memang bikin ngiler banget, jadi pengen datang ke Tasikmalaya sambil liburan gitu

    ReplyDelete
  9. Nasi tutug oncom ini bikin penasaran.... Pernah nyobain sih ada menu ini nemu di menu breakfast di salah satu hotel, tapi biasanya kalau di daerah asalnya, rasanya lebih khas dan otentik, ya. Cocok buat sarapan pagi juga.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah nih ke Tasikmalaya tapi sudah lama sekali, dan rasanya tahun depan bakalan ke Tasik lagi karena ada kondagan deh.

    ReplyDelete
  11. Wah mba orang Tasik, aku punya sodara dari iparnya alm ibu semua orang Tasik tapi aku belum pernah ke sana euy :D
    seru pisan yah eta kabit sama tutug oncom

    ReplyDelete
  12. Wah memang bubur ayam jadi andalan di Tasikmalaya yaa. Banyak kuytemukan tukang bubur ayam Tasikmalaya Sana. Belum pernah sih ke Tasikmalaya tapi beberapa teman asli sana

    ReplyDelete
  13. Itu seperti kolak atau bubur ketan item sih mba?
    Heheh kayaknya kok enak banget itu dikasih santenya pula tambah es makin seger ya
    aku belum pernah ke Tasikmalaya, moga ada rejeki bisa main ke sini amiin

    ReplyDelete
  14. Makanannya keliatannya enak, menggugah selera mb, aku jadi laper deh siang siang liat ini

    ReplyDelete
  15. bubur kacang ijo ketan item is the best di segala suasana. Kalau saya enggak suka ditambah potongan roti.

    ReplyDelete
  16. lihat foto makanan jam segini jadi laper. Jadi pengen bubur kacang ijo khas madura deh

    ReplyDelete

HAVE A NICE DAY EVERYONE and FOLLOW me on MY SOSIAL MEDIA

Part of

Member Of

Blogger Perempuan
beautynesia blogbeautynesia

Followers

Popular Posts

Category3